15
Feb
09

Gagal Beli Yahoo, Microsoft Pinjam Pegawainya

rhycb36yd9

Frustasi tidak bisa mengakusisi Yahoo, dan terus berambisi agar bisa bersaing dengan Google dalam unit mesin pencari, Microsoft mencoba mencari cara lain. Mereka kemudian menyewa salah satu petinggi Yahoo.

Adalah Larry Heck, yang saat ini menjabat sebagai Vice President Microsoft di unit Mesin Pencari dan Iklan, tengah disewa oleh Microsoft. Oleh perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates tersebut, Larry diharapkan mampu menularkan ilmunya dalam bersaing dengan Google, dalam hal mesin pencari.

Saat ini, Microsoft memang tengah getol-getolnya dalam meningkatkan pesonanya dalam pasar pencarian online. Ini wajar, mengingat perusahaan tersebut tertinggal jauh dengan Google. Demikian yang diberitakan The New York Times, Minggu (15/2/2009).

Nantinya, di Microsoft Larry ditempatkan di divisi Online Service Research and Development untuk menganalisis agar membuat hasil pencarian lebih relevan. Tidak hanya Larry, Microsoft juga sudah menyewa beberapa pejabat Yahoo lainnya seperti Qi Lu yang menjadi Presiden Divisi Layanan Online.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Yahoo PHK 251 Orang Lagi !?..

Awan hitam masih bergelayut di Yahoo, dikabarkan kalau perusahaan raksasa tersebut telah memangkas karyawannya sebanyak 251 orang.

Meski telah menunjuk CEO baru, dan ada kemungkinan akuisisi antara Yahoo dan Microsoft akan terjadi. Toh, tidak membuat Yahoo berhenti memangkas karyawannya. Ada isu yang beredar kalau Selasa kemarin, Yahoo telah mengumumkan memberhentikan 251 karyawannya dari 52 negara.

Seperi yang dikutip Cnet,  251 karyawan yang dirumahkan tersebut, berarti telah menggenapi 1,520 karyawan yang telah di PHK sejak beberapa bulan terakhir. Jumlah ini sama dengan 10 persen dari total keseluruhan pegawai Yahoo diseluruh dunia.

Namun, melalui juru bicaranya Brad Williams, Yahoo baru bisa melakukan pemecatan di Negara Prancis mulai Desember lalu. Pasalnya, ada perbedaan peraturan antara Amerika Serika dengan Perancis.

Sayangnya, Yahoo menolak mengomentari dan memberitahukan data yang pasti tentang berapa banyaknya jumlah karyawan yang akan dipecat. Kendati demikian, Williams membenarkan tentang adanya PHK tersebut.


0 Responses to “Gagal Beli Yahoo, Microsoft Pinjam Pegawainya”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: