15
Jan
09

4 Pintu Air Siaga Tiga, Manggarai Siaga Dua

Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan empat pintu air dalam kondisi siaga tiga. Sementara pintu air Manggarai, siaga dua dan tetap tidak akan dibuka selama tidak ada persetujuan presiden.

Berdasarkan data Satuan Koordinasi Pelaksana Penanganan Banjir dan Pengungsi (Satkorlak PBP) DKI Jakarta Kamis (15/1/2009) pukul 09.00 WIB, ada empat pintu air yang berada dalam kondisi siaga tiga yakni pintu air Katulampa 100 Cm, pintu air Pesanggrahan 185 Cm, pintu air Angke Hulu 185 Cm, dan Depok 220 Cm.

Sementara pintu air Manggarai dalam kondisi siaga dua dengan ketinggian 885 Cm dan Karet 560 Cm. Pintu air Cipinang Hulu 120 Cm, Sunter Hulu 110 Cm, dan Pasar Ikan setinggi 148 Cm. Ketiganya masih dalam kondisi normal.

Menurut petugas Satkorlak PBP, air diperkirakan kembali naik ke pintu air yang ada di Jakarta karena air dari Katulampa akan terus mengalir ke Depok dengan masa sampai enam jam.

Dari Depok akan dialirkan ke pintu air Manggarai dengan masa sampai tiga jam. “Kalau pintu air Manggarai dibuka, banjir di Kampung Melayu akan turun namun Istana Negara bakal banjir,” katanya.

Menurut petugas, pintu air Manggarai memang mendapatkan perlakuan spesial. Diizinkan atau tidaknya pintu air tersebut dibuka harus melalui perintah langsung dari Presiden.


0 Responses to “4 Pintu Air Siaga Tiga, Manggarai Siaga Dua”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: