07
Jan
09

Sekolah Ambruk, 91 Siswa Mengungsi Belajar

skolah-ambruk

Sudah sekitar tiga hari sebanyak 91 siswa kelas I hingga kelas III Sekolah Dasar Negeri Tuntang II, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terpaksa harus mengungsi belajar. Pasalnya, tiga lokal kelas gedung sekolah itu ambruk atapnya hingga Rabu (7/1) belum nampak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Semarang.

Sejumlah guru yang ditemui mengemukakan, 95 persen atap ke tiga lokal kelas itu ambrol pada 30 Desember 2008 sekitar pukul 09.00. Ambruknya atap itu saat ruang kelas kosong karena para sisiwa libur menjelang peringatan Natal dan tahun Baru 2009.

“Kami sudah melaporkan kerusakan gedung sekolah ini, namun belum ada tanggapan atau upaya perbaikan dari pemkab,” kata Djumadi dan Budianto, guru yang mengajar di SD Negeri Tuntang II.

Untuk mencegah kerusakan meluas, pihak guru bersama warga telah bekerja bhakti memasang tiang penahan sisa atap di ruang kelas III. Atap runag kelas III yang tinggal separuh it u dipasang dua tiang dari bambu, supaya tidak ikut runtuh. Kondisi gedung sekolah yang rusak itu, akhirnya dibiarkan dan para siswa mengungsi belajar di rumah penduduk sekitar sekolah.


0 Responses to “Sekolah Ambruk, 91 Siswa Mengungsi Belajar”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: