01
Jan
09

Bocah Dicakar Jin

bimatangan-setan

Tanah di sekitar jembatan kembar di jalur Pantura yang menghubungkan Surabaya-Semarang, tepatnya di Desa Kalipang, Sarang, Kabupaten Rembang, Jateng, memang sudah terkenal angker sejak dulu kala. Menurut cerita, di sekitar tempat ini, dulunya pernah jadi ajang pertempuran antara tentara Belanda yang menghadang pendaratan tentara Jepang ke Tanah Jawa.

Karena angker itulah, maka jarang ada orang yang berani menempatinya. Namun karena perkembangan zaman, lambat laun tanah di ekitar jembatan sudah mulai berdiri beberapa bangunan. Termasuk di antaranya Café Trio. Café ini berdiri di atas tambak milik Hj. Watini.

Warung dengan model gazebo yang menjual kelapa muda dan ikan bakar ini adalah milik Galih, cucu Hj. Watini. Lantaran menempati tanah angker itulah, maka banyak kejadian aneh yang berlangsung di tempat ini. Contohnya, ada salah seorang peramu saji yang tiba-tiba kesurupan. Perempuan bernama Ainun itu sebelum pingsan dan kesurupan, merasakan panas di sekujur tubuhnya. Setelah itulah dia tak sadarkan diri.

Berbagai upaya untuk menyadarkan Ainun dilakukan. Salah satunya dengan mencari bantuan orang pintar, sebab ternyata ada mahkluk gaib yang merasuki tubuh gadis tersebut. Lewat Ainun mahkluk gaib itu mengaku berumur 105 tahun. Anehnya, makhluk ini ketakutan saat akan dilaporkan pada Galih, pemilik kafe tempat Ainun bekerja. Bahkan mahkluk gaib itu juga mengungkapkan rasa kasihan pada gadis yang dirasukinya. Oleh karena itulah dia minta dielus kepalanya agar bisa keluar.

“Setelah kepala Ainun dielus-elus, barulah mahkluk itu keluar. Dan Ainun kembali seperti sedia kala,” terang salah seorang teman kerja Ainun.

Setelah sadar, gadis itu menjelaskan kalau dia didatangi seorang kakek tua dengan jenggot panjang. Kakek berjubah coklat itu mengajak Ainun pergi.

Ternyata kejadian gaib seperti itu tidak hanya sekali itu saja. Pada tanggal 22 Desember 2007 Galih, pemilik kafe mengalami kejadian yang aneh. Saat dia memotret adiknya yang bernama Galang Bima Saputra, 1,5 tahun, ternyata ada citra aneh pada foto hasil jepretannya. Di wajah anak tersebut ada tiga jari aneh yang melintang. Pada foto itu, ada satu jari kecil  dan dua jari panjang dengan dua kuku di kedua ujung jari. Satu ujungnya terlihat normal seperti jari manusia biasa, sedangkan di ujung jari lainnya terlihat meruncing.

Karena terlihat janggal itulah Bambang, orang tua bocah itu berinisiatif menanyakan foto aneh itu pada orang yang ngerti pada masalah-masalah gaib. Dari penuturan orang yang  didatangi Bambang diperoleh penjelasan bahwa tiga jari yang ada di wajah Bima tersebut memang jari-jari mahkluk gaib. Jari-jari itu adalah jari jin yang ikut Galih, kakak Bima, yang melakukan pemotretan.

Menurut penuturan “orang pintar” yang dihubungi, saat Bima sedang rewel, ada usaha jin itu membantu Galih agar adiknya itu berhenti menangis.

“Galih memang sering tirakat. Dia juga sempat mondok beberapa tahun di Gontor, tapi pulang lantaran tidak kuat. Saya juga sempat bingung mencarikan pengobatan untuk dia,” tutur Bambang, ayah Galih. Oleh karena itulah Bambang menganggap hal yang bisa dipahami kalau anaknya itu diikuti oleh sesosok jin.

Sementara H. Rukin, paranormal yang sempat Misteri mintai pendapatnya tentang foto aneh itu mengatakan, bahwa sebetulnya tangan itu adalah tangan jin jahat yang hendak mencakar wajah anak itu. Tapi karena anak itu memiliki kemampuan gaib secara alami, maka jin jahat itu tidak mampu menyakiti Bima. Bahkan nangisnya anak itu juga lantaran diganggu oleh jin tersebut. Oleh karena itulah dia menyarankan agar manusia tidak berteman dengan jin.

“Sejelek-jeleknya manusia itu  lebih baik dibandingkan jin yang paling baik sekalipun. Padahal kita tahu, bagaimana manusia yang jelek itu. Tapi itu lebih baik dibandingkan dengan jin,” jelsa H. Rukin.


0 Responses to “Bocah Dicakar Jin”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: