16
Nov
08

Curi Waktu Untuk Bercinta

Tuntutan kehidupan modern yang berubah begitu cepat memang membuat banyak pasangan menjadi kesusahan mencari waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama di tempat tidur. Untuk memelihara bagian vital dari sebuah hubungan ini, terapis psikoseksual, Paula Hall menyarankan untuk membuang segala mitos di tempat tidur dan menemukan waktu untuk bercinta.

Sex Pada Awalnya

Saat Anda bertemu dengan seseorang dan jatuh cinta padanya, seluruh kehidupan anda hanya akan berfokus untuk mengenalnya lebih dalam lagi, terutama pada tubuhnya. Setelah lebih jauh, Anda kemudian menyadari bahwa cinta tidaklah cukup untuk menikmati seks, dan kehidupan Anda menjadi ‘normal’ kembali.

Di saat inilah biasanya seks menjadi sesuatu yang dilakukan pada malam hari di tempat tidur – biasanya saat Anda akan tidur malam. Tapi, setelah melakukannya, keesokan harinya tidak tersisa cukup energi bagi Anda.

Kualitas Bukan Kuantitas

Pada tahap ini, kualitas menjadi lebih penting daripada kuantitas. Saat Anda bercinta sesering yang Anda suka, maka rasa tidak puas yang aneh tidak terlalu Anda rasakan. Tapi jika Anda hanya melakukannya sekali seminggu, Anda harus melakukannya dengan ‘sukses’. Artinya, jangan sampai Anda bergantung pada harapan yang tidak realistis.

Seks dan Spontanitas

Terdapat sebuah mitos yang mengatakan bahwa seks akan terasa lebih baik jika dilakukan secara spontan. Faktanya, sebaliknya, hal ini bisa menjadi sebuah bencana. Walaupun seks kejutan bisa menjadi hal yang fantastis, namun perencanaan dapat memberikan antisipasi atas hal-hal yang tidak diinginkan. Dan antisipasi tersebut menimbulkan kepuasan.

Jika Anda punya anak atau harus bekerja dalam waktu lama, mungkin Anda harus menjadwalkan waktu untuk bercinta. Hal ini dapat memastikan kepuasan yang akan Anda dapatkan, Anda juga dapat merencanakan apa yang akan Anda kenakan dan mandi bersama yang membuat Anda berdua nyaman.

Ambil Giliran

Mitos yang lainnya adalah seks harus selalu diinginkan oleh dua belah pihak. Saat Anda dan pasangan Anda sama-sama menginginkannya. Namun hal itu tidak selalu terjadi. Maka ambil saja giliran yang ada. Goda pasangan Anda dan bangun suasana romantis yang bisa membuat mereka terbuai dan ingin bercinta.

Mulai Bicara

Beberapa orang percaya bahwa seks yang baik adalah yang bersifat naluriah. Jika Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, maka Anda akan benar-benar bisa ‘cocok’ dengan mereka. Tapi, seks adalah salah satu arena di mana kita mengharap pasangan kita bisa membaca keinginan kita. Dan mereka kadang tidak bisa melakukannya.

Jadi, daripada Anda berjudi dengan kepuasan seksual Anda, lebih baik Anda mulai mengatakannya. Anda akan melihat bahwa hal ini bisa membangun lebih banyak keintiman yang romantis. Jadi katakan pada pasangan Anda apa yang Anda inginkan dan tanyakan pada mereka apa yang diinginkannya.

Alasan Mencari Waktu Untuk Bercinta

Riset menunjukkan bahwa seks yang dilakukan secara reguler dapat membuat Anda menjadi lebih sehat. Saat Anda bercinta, tubuh Anda mengeluarkan cairan di dalam otak yang mengurangi stres dan rasa cemas. Cairan ini juga menghasilkan bahan kimia yang menciptakan rasa kasih sayang yang lebih besar di antara pasangan, memberi stimulasi hormon pertumbuhan yang dapat mengurangi lemak dan meningkatkan kekuatan otot, dan membakar lebih dari 100 kalori per hari.


0 Responses to “Curi Waktu Untuk Bercinta”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: