11
Nov
08

Pembagian BLT, Dua Ibu Berkelahi di Kantor Pos Ampenan

illustrasi

illustrasi

MATARAM — Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Pos Ampenan, Kota Mataram, ricuh akibat salah informasi, terutama bagi masyarakat penerima.

Sekitar 500 warga calon penerima sejak Selasa pagi mendatangi Kantor Pos Ampenan yang sebagian besar menggunakan cidomo dan ojek.

Ketika pembagian mulai dilakukan, ternyata yang duluan datang ke Kantor Pos tidak dipanggil-panggil, malah yang baru datang dipanggil.

Melihat yang demikian itu, sejumlah calon penerima protes dan mengangap petugas pilih kasih dalam memanggil calon penerima BLT, bahkan sempat terjadi perkelahian antara Inaq Ruminah dan Inaq Nurjannah. Ratusan calon penerima memaksa masuk ke dalam Kantor Pos, tetapi dapat ditahan oleh petugas dari Kepolisian dan TNI.

Setelah petugas mengecek KTP calon penerima BLT, ternyata pada Selasa (11/11) jadwal penerima BLT dari Kampung Taman Sari dan Kampung Banjar. Sementara itu, yang tidak ada jadwalnya dari Kampung Bugis dan Pelembak itu datang.

Setelah mengetahui calon penerima BLT dari Kampung Bugis dan Pelembak tidak ada jadwal hari ini, mereka dipersilakan kembali, seruan itu disambut teriakan oleh calon penerima BLT.

Akibat berdesak-desakan, Nursim (40), salah seorang calon penerima BLT, kehilangan uang Rp 35.000 yang diduga dicopet. Nursim mengatakan, mana BLT tidak dapat, uang hilang juga.

Pada 2008 jumlah dana BLT se-NTB sekitar Rp 3,97 triliun untuk 567.665 rumah tangga miskin tersebar di sembilan kabupaten dan kota se-NTB dan jika dilihat dari dana tersebut cukup untuk membantu masyarakat miskin. = > admin — w lebih suka klo bahasa yang satu ini di ganti dgn Masyarakat yang kurang mampu. <=


0 Responses to “Pembagian BLT, Dua Ibu Berkelahi di Kantor Pos Ampenan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: