08
Nov
08

Robinho: Di City, Saya Bisa Jadi Pemain Terbaik di Dunia

robinho

MANCHESTER – Robinho belum semusim merumput bersama Manchester City. Namun, striker asal Brasil tersebut yang dibeli dari Real Madrid menjelang deadline bursa transfer musim panas lalu, optimistis di City of Manchester dia akan menjadi pemain terbaik di dunia.

“Saya akan menjadi yang terbaik di dunia. Saya bisa melakukan hal itu di Manchester City, karena saya memang ingin menjadi yang terbaik di dunia, menjuarai Piala Dunia dan kembali ke Santos untuk menjuarai Copa Libertadores,” ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut kepada majalah Brasil, Placar.

“Banyak orang yakin bahwa saya akan sulit menggapainya di sini, karena tim ini. Namun saya pikir, hal itu akan mudah tercapai karena saya menjadi pemain reguler untuk menjadi starter. Di Madrid, saya hanya jadi starter di pertandingan-pertandingan penting. Mereka (Madrid) mungkin klub terbaik di dunia, tapi bagiku, tim terbaik adalah ketika kita bermain di setiap pertandingan. Tak ada gunanya jika berada di klub bagus, tapi hanya jadi pemain cadangan,” tambah mantan pemain Santos tersebut.

Memang, selama di Santiago Bernabeu Robinho lebih banyak duduk di kursi pesakitan. Meskipun demikian, pemain dengan nama lengkap Robson de Souza ini sempat dihalang-halangi ketika akan hengkang ke Inggris untuk merumput di Premier League bersama City.

Tapi, pemain kelahiran 25 Januari 1984 itu tetap menerima pinangan City yang membelinya dengan harga 42,5 juta euro (sekitar Rp 603,074 miliar), sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panas lalu.

Di City, Robinho langsung mendapat tempat sebagai pemain inti. Dia pun menunjukkan kemampuan serta potensi dirinya lewat gol-gol yang terus mengalir, baik dari kaki maupun kepalanya, serta permainan menawan untuk memberikan ruang bagi rekan-rekannya mencetak gol.

Inilah yang membuat Robinho punya keyakinan, dia punya kesempatan menjadi pemain terbaik di dunia. “Penyambutan di City sangat luar biasa dan mengagumkan. Mereka perlakukan saya seperti Diego Maradona, sehingga saya merasa tersanjung. Saya harap, saya bisa membayarnya dengan tampil sebaik mungkin di lapangan,” tambahnya


0 Responses to “Robinho: Di City, Saya Bisa Jadi Pemain Terbaik di Dunia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: