27
Jul
08

Ledakan beruntun landa India

Sedikitnya 29 orang tewas akibat ledakan beruntun di Ahmedabad, India, satu hari setelah gelombang ledakan di Bangalore.

Sekitar seratus orang luka-luka. Lebih dari dua belas kali ledakan terjadi dalam jangka waktu satu jam saja, dan yang jadi sasaran adalah angkutan umum, rumah sakit dan pasar-pasar yang ramai. Presiden dan Perdana Menteri India meminta masyarat agar tetap tenang.

Sebagian stasiun televisi India mengemukakan mereka menerima sebuah email tidak lama sebelum mengaku berasal dari sebuah organisasi yang disebut Mujahidin India.

Pada Jumat paling sedikit satu orang tewas akibat serangkaian ledakan bom beruntun di kota Banglore, India Selatan. Seorang anggota dewan kota Ahmedabad, Mayur Dave mengatakan, serangan itu dirancang untuk mengguncang pemerintah negara bagian

Tempat umum

Dalam peristiwa yang tampaknya merupakan serangan terkoordinasi rapi, lebih dari 15 ledakan Ahmedabad, ibukota bisnis negara bagian Gujarat.

 

Bom-bom itu meledak dalam selang beberapa menit dalam rentang satu jam, dengan sasaran tempat-tempat umum. Juga terjadi ledakan di beberapa rumah sakit tempat sebagian korban cedera dirawat. Serangan tersebut diduga bertujuan menimbulkan korban sebanyak mungkin.

Wartawan BBC Ethirajan Anbarasan melaporkan, pemerintah India khawatir insiden terbaru ini bisa memicu ketegangan komunal di dan luar Gujarat. Aparat keamanan di beberapa kota utama lain di India siagakan.

Gelombang Ledakan Ahmedabad terjadi menyusul ledakan bom beruntun di kota Bangalore, India selatan, hari Jumat yang menelan satu korban jiwa. Ledakan beruntun sudah pernah menimpa banyak kota India, termasuk Mumbai, Delhi, Heyderabad serta Jaipur. Namun, serangan di dua kota dagang utama, yang berjauhan, dalam selang dua hari mengagetkan banyak warga di India.

 

0 Responses to “Ledakan beruntun landa India”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: